oleh

inDriver Hari Ini Kembali Beroperasi Penuh di Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – inDriver akan melanjutkan operasi penuh di kota Kediri yang segera berlaku. Mohd Zulkarnain, Communications Manager, inDriver, menyampaikan, mulai hari ini, Rabu (10/6/2020), pengguna kembali dapat memesan transportasi atau mendapatkan penghasilan dengan inDriver.

“Namun, karena ancaman COVID-19 tetap ada, kami ingin mengingatkan pengguna kami untuk terus menjaga jarak sosial dan praktik kebersihan pribadi yang baik, dan sepenuhnya mematuhi aturan dan peraturan yang ditetapkan oleh pihak berwenang ketika menggunakan layanan inDriver,” kata Mohd Zulkarnaen.

Yang dimaksud mematuhi peraturan yang ditetapkan pihak berwenang, antara lain, untuk pengemudian mengenakan masker setiap saat, membersihkan tangan dengan pembersih tangan secara teratur, lakukan sanitasi kendaraan secara teratur dan tetap tinggal di rumah dan cari bantuan medis jika merasa tidak sehat

“Untuk penumpang mengenakan masker setiap saat, membersihkan tangan dengan pembersih tangan sebelum memasuki kendaraan dan setelah turun dari kendaraan, serta tetap tinggal di rumah dan cari bantuan medis jika merasa tidak sehat,” jelasnya.

Mohd Zulkarnain menyampaikan, pihaknya akan terus memantau situasi saat ini dan memberikan informasi terbaru kepada pengguna kami tentang setiap perubahan operasi kami. Sementara itu, pihaknya juga mendorong pengguna untuk waspada selama masa-masa yang tidak pasti dan sulit ini.

“Tetaplah di rumah dan hanya bepergian jika perlu,” imbaunya Mohd Zulkarnain dalam siaran pers tertulis yang dikirim kepada Jurnaljatim.com, Rabu siang (10/6/2020).

Tentang inDriver

Selama liburan Tahun Baru 2012, suhu turun di bawah -45 derajat Celsius di kota Yakutsk, Siberia, di Rusia Timur. Akibatnya, pengemudi taksi lokal serentak menggandakan biaya perjalanan – membuat penumpang terlantar di luar dalam cuaca dingin.

Sebagai tanggapan, penduduk Yakutsk menciptakan kelompok “Independent Drivers” (Pengemudi Mandiri) di jejaring sosial Rusia, tempat orang-orang membuat berita permintaan transportasi, mencantumkan harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima pesanan mereka.

Hanya dalam enam bulan, lebih dari 60.000 orang telah bergabung dengan grup ini. Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan syarat-syarat paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, layanan ini digunakan oleh 49 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara.


Editor: Z. Arifin