oleh

Janji Ceraikan Istri, Sopir Hamili Siswi SMA di Blitar

BLITAR (Jurnaljatim.com) – Kelakukan pria ini tak patut ditiru. Sudah punya istri, masih saja mengumbar nafsu birahinya. Pria itu berinisial YA warga Kademangan, Kabupaten Blitar. Ia menghamili menyetubuhi perempuan di bawah umur yang juga warga Kademangan.

Sebelumnya, YA dengan korban berkenalan sekitar bulan Desember 2019 lalu. Setelah perkenalan itu, keduanya intensif bertemu hingga terjalin hubungan asmara (pacaran).

Nah, dalam perjalanan asmara itu, terjadi hubungan layaknya suami istri antara keduanya. Diduga, pria yang sehari hari sebagai sopir truk tersebut memaksa korban untuk melakukan hubungan intim.

“YA memaksa korban melakukan hubungan intim dan berjanji akan menceraikan istrinya dan akan menikahinya,” kata Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo, Senin (1/6/2020).

Hubungan layaknya suami istri tersebut dilakukan YA hingga sebanyak 4 kali, terakhir pada 16 April 2020 lalu. Terbongkarnya kelakuan sopir yang punya anak dan istri tersebut setelah korban berbadan dua.

Kehamilan siswi kelas X SMK tersebut diketahui tetangganya lalu diberitahukan kepada keluarganya. Setelah korban didesak, mengaku jika yang membuatnya hamil adalah ulah sopir tersebut. Tak terima dengan kejadian itu, keluarga lalu melaporkan ke Polres Blitar.

“Kasus ini dalam penanganan Unit PPA Satreskrim. Pelaku sudah diamankan dan dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

Atas tindakannya, YA dikenakan Pasal 81 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (*)


Editor: Hafid