oleh

Kabar Baik, Dua Wanita di Nganjuk Dinyatakan Sembuh Corona

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Ada kabar baik dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk. Dua wanita yang terkonfirmasi positif COVID-19, pada Senin (8/6/2020) telah dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Perkembangan terkini pandemi COVID-19 di Kabupaten Nganjuk pada Senin (8/6/2020). Berdasarkan hasil laboratorium swab yang kami terima, kami sampaikan kabar gembira, ada dua orang pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh,”kata Dr Hendriyanto, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nganjuk, Selasa (9/6/2020).

Dua perempuan yang berhasil melawan virus corona tersebut, yakni pasien konfirmasi nomor 21, atas nama Era Diana Arfita, usia 25 tahun, warga dari Kecamatan Ngronggot. Yang bersangkutan sebelumnya Rawat inap di RSUD Kertosono.

“Yang kedua pasien bernama Suliyah, usia 46 tahun, dari Kecamatan Loceret. Rawat inap di RSUD Nganjuk,
Pasien konfirmasi Nomor 25,” tuturnya.

Disamping dua pasien yang sembuh, kata Hendriyanto, juga ada tambahan satu orang pasien terkonfirmasi, yaitu, seorang laki laki, usia 42 tahun warga dari Kecamatan Ngronggot. “Riwayat bekerja di Surabaya dan rawat inap di RSUD Nganjuk tanggal 7 Juni 2020,” jelasnya.

Jadi, kata dia, sampai hari ini total kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten nganjuk adalah ODR (Orang Dalam Resiko) 42.426 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 96 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 92 orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) 1006 orang serta konfirmasi positif 34 orang.

“Dan dari jumlah 34 orang ini, 26 0rang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Antara lain Jangan bepergian bila tidak perlu, wajib gunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, hindari Kontak fisik, termasuk berjabat tangan dan menjaga jarak, perilaku hidup bersih dan sehat, serta sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Pemkab Nganjuk Serius, Siap dan Mampu menangani Pandemi COVID – 19. Yakinlah COVID-19 dapat disembuhkan. Semoga Pandemi COVID-19 akan segera berlalu,” tutur Hendriyanto.


Editor: Hafid