oleh

Kabar Gembira, 2 Pasien COVID-19 Dari Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Sembuh

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Dua pasien COVID-19 Kabupaten Kediri, Jawa timur (Jatim) yang selama ini menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Kabar gembira itu disampaikan dr Ahmad Chotib, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kediri, Senin malam (22/6/2020).

“Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Kediri hari ini, ada 2 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh,” kata Ahmad Chotib.

Dua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, masing masing warga Desa Kedak di klaster desa setempat dan warga Pagung dari klaster baru. Kedua orang itu dari Kecamatan Semen.

Selain dua pasien sembuh, Chotib mengatakan terdapat 1 tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kediri. Yaitu 1 orang warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare. Yang bersangkutan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kasus ini merupakan klaster baru dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut,” jelasnya.

“Dengan tambahan 1 kasus ini, rincian klaster kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kediri jumlahnya 24 klaster,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini per Senin (18/5/2020), terdapat 188 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 144 orang dirawat, 34 orang sembuh dan 10 orang meninggal.

“Kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk melakukan tiga hal dalam rangka memutus penularan COVID-19, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak
dan wajib memakai masker saat beraktivitas. Harus kita pahami bersama bahwa disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan dalam mengendalikan pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.


Editor: Hafid