oleh

Kapolres Jombang Apresiasi Wartawan Beritakan Kampung Tangguh

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho memberi apresiasi kepada wartawan yang selama ini dinilai telah membantu memberikan informasi positif terkait pandemi COVID-19 kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat teredukasi bagaimana menjadi dirinya hidup bersih dan sehat.

Apresiasi itu disampaikan Kapolres usai melakukan kegiatan anjangsana ke rumah warakawuri dan anggota purnawirawan Polri di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Selasa (23/6/2020).

“Kami juga berterimakasih pada teman-teman wartawan yang turut berpartisipasi pemberitaan kegiatan kampung tangguh semeru dalam rangka memutus rantai COVID-19. Dari pemberitaan itu, masyarakat dapat membaca dan teredukasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Mantan Kasubbagren Bagrenmin SSDM Polri tersebut berharap, angka kasus corona di Kabupaten Jombang yang saat ini mencapai 196 kasus, segera menurun dan perekonomian masyarakat kembali pulih normal. Selain itu, mengharapkan masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Antara lain, melakukan pola hidup sehat dan bersih, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengali, menggunakan masker, dan tidak berkerumun. Hal itu untuk emngindari penularan virus corona.

“Kampung tangguh semeru didirikan untuk memutus mata rantai COVID-19. Harapannya, angka COVID-19 segera menurun, angka kesembuhan meningkat, kematian menurun dan Jombang perekonomian normal,” ujar lulusan akademi kepolisian tahun 2002 tersebut.

Kapolres Jombang dan jajaran anjangsana ke rumah purna Polri/Zainul Arifin

AKBP Agung menambahkan, anjangsana ke rumah warakawuri dan anggota purnawirawan itu merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 sekaligus menjalin silaturahmi dengan seniornya yang sudah purna tugas.

“Jadi kita selalu ingat pada senior-senior yang sebagai salah satu pendiri Polri. Meskipun sudah pensiun, kita harus tetap ingat. Kita silaturahmi supaya hubungan antara senior kita yang sudah pensiun dengan kita yang masih melaksanakan tugas tetap terjalin,” tuturnya.

Agung juga menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para senior Polri yang sudah purna untuk tetap bersemangat serta mohon doa restu agar Polri mampu melaksanakan tugas lebih baik dan dicinta oleh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan tali asih dan bingkisan kepada keluarga warakawuri dan purna Polri.


Editor: Hafid