oleh

Kenang Jasa Pahlawan, Kasat Resnarkoba Polres Jombang Ziarah di TMP

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Seluruh pejabat utama (PJU) Polres Jombang dan Kapolsek jajaran dan sejumlah personel kepolisian setempat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Desa Pulo lor, Jombang, Selasa pagi (30/6/2020).

Turut mengikuti giat tersebut, di antaranya Kasatresnarkoba AKP Moch Mukid bersama anggotanya. Di makam pahlawan itu, korps seragam cokelat itu melakukan tabur bunga di pusara para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ziarah makam pahlawan itu menjadi momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Republik Indonesia,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com usai ziarah.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho yang memimpin upacara dan ziarah tersebut menyampaikan, kegiatan itu merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Ini adalah rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Kabupaten Jombang,” kata Agung Setyo Nugroho.

Selain itu, kata Kapolres, dengan ziarah ke makam pahlawan akan memberikan motivasi dan juga untuk memajukan bangsa, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dalam perbaikan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Pada Hari Bhayangkara ke-74, diharapkan Polri dapat mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” tandasnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah yaitu Kapolres Jombang dan doa penutup.

Usai peletakan karangan bunga, Kapolres dan jajarannya melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan. Kegiatan itu berlangsung khidmat hingga selesai.


Editor: Hafid