oleh

Kerajinan Kayu di Nganjuk Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Tempat kerajinan akar kayu (Gembol) di Desa Sukorejo RT 05 RW 02, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk terbakar pada Kamis malam (11/6/2020). Kebakaran itu mengakibatkan pemilik Riski Pramudya (39) mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, kebakaran terjadi sekitar jam 20.00 Wib. Api muncul dari halaman belakang tempat kerajinan akar kayu. Heri Warsito (51) awalnya tidak menyangka jika suara benda terbakar yang ia dengar dari dalam rumah adalah api di samping rumahnya.

“Tidak lama kemudian, Heri diberitahu oleh tetangganya ada asap disamping rumahnya lalu dilihat dan sudah terbakar,” ujar Rony Yunimantara, dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Jumat pagi (12/6/2020).

Seketika itu, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara manual. Namun, api semakin membesar melahap bahan-bahan yang terbuat dari kayu. Warga kemuduan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa dan langsung menghubungi Petugas PMK Kabupaten Nganjuk dan menghubungi Polsek Loceret.

Petugas PMK yang datang di lokasi, langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran yang berada di halaman belakang. Sekitar tiga jam kemudian, api berhasil dijinakkan tanpa ada korban jiwa.

Akibat kejadian itu, kerugian materiil sebesar Rp10 juta. Dugaan sementara, kebakaran itu dari korsleting listrik. Namun, pihak kepolisian masih belum bisa menyimpulkan karena masih dalam tahap penyelidikan. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandasnya.


Editor: Hafid