oleh

Kolonel Inf Waris Ari Nugroho Resmi Jabat Korem 081/Dhirotsaha Jaya

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Setelah selama satu tahun sembilan bulan menjabat sebagai Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Masduki resmi digantikan Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusdikjas Kodiklatad di Bandung, Jawa Barat. Pisah Sambut pucuk pimpinan Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Minggu (28/6).

Kolonel Inf Masduki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas peran serta dan dukungan pemerintah daerah selama dirinya mengemban tugas.

“Saya mohon maaf selama menjabat danrem ada yang kurang berkenan. Saya mohon undur diri untuk selanjutnya akan bertugas di Bandung. Saya berpesan kepada semuanya agar terus semangat dalam bertugas dan disiplin tinggi, serta bertugas secara ikhlas,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku senang bertugas di Madiun. Kolonel asli Nganjuk itu menyebut seperti pulang kampung. Sebab, jarak antara Kota Madiun dan Kabupaten Nganjuk tidak jauh.

“Kami harap kebersamaan yang telah terjalin, kekeluargaan, dan kekompakan yang ada harus kita jaga. Selain itu juga mohon dukungan dari semua pimpinan daerah. Semoga Korem 081 Dhirotsaha Jaya menjadi lebih hebat dan lebih bagus,” ujarnya.

Wali Kota Madiun, Maidi, yang hadir dalam pisah sambut tersebut menyampikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Masduki.

“Kami berdoa agar Kolonel Inf Masduki semakin gemilang dalam karir. Serta terima kasih atas kerja kerasnya selama berkarir di Kota Madiun,” ungkap.

Menurut dia, Kolonel Inf Masduki merupakan sosok pimpinan yang humble dan humanis. Namun tak menghilangkan ketegasan, kedisiplinan dan keterampilan dalam memimpin kesatuan.

Sementara itu, kepada Kolonel Inf Waris Nugroho, walikota mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah teritorial wilayah kerja Korem 081/Dirotsaha Jaya.

Maidi mengatakan, saat ini di Kota Madiun khususnya memiliki tugas baru, yakni menjalankan penerapan intervensi lokal dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19. Maka dari itu dirinya meminta agar tiga pilar selalu menjalin sinergitas yang baik, untuk menjalankan penerapan tersebut. (*)


Editor: Hafid