oleh

Laka di Tol Ngawi, Truk Boks Masuk Parit

NGAWI (Jurnaljatim.com) Kendaraan truk boks bermuatan paket masuk row atau parit setelah menabrak guardril pembatas di KM 568.800 A tol Solo-Ngawi. Kecelakaan itu terjadi pada Rabu pagi (3/6/2020). Beruntung, sopir dan kernet selamat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Informasi yang diperoleh, mobil yang terlibat kecelakaan di jalur bebas hambatan tersebut yakni truk boks ekspedisi Nopol L 9433 BR bermuatan paket. Mobil itu dikemudikan M Anang Risaldi (22) dan satu penumpang bernama Prianyo (30).

“Ya laka tunggal. Sopir maupun penumpang truk selamat dan sehat,” kata Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa timur (Jatim).

Semula kendaraan truk boks itu berjalan dari barat ke timur atau dari arah Solo dengan tujuan Surabaya. Kendaraan saat itu melaju dengan kecepatan ± 100 km/jam. Sesampainya di lokasi kejadian, mob tiba-tiba oleng kekiri.

“Diduga dikarenakan pengemudi mengantuk sehingga tanpa disadari kendaraan oleng ke kiri menabrak guadrill pembatas dan masuk Row/Parit,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat kejadian situasi laalulintas landai, jalan lurus, cuaca berkabut tebal jarak pandang terbatas. “Kami imbau pengendara jalan untuk lebih berhati hati, jika lelah maupun mengantuk beristirahat,” imbaunya.


Editor: Hafid