oleh

Mobil Elf Penumpang Asal Pamekasan Terperosok di Tol Mojokerto

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Sebuah kendaraan minibus Elf mengalami kecelakaan tunggal di Tol Surabaya- Mojokerto tepatnya KM730+200 jalur A, Sabtu (20/6/2020) pukul 04.15 WIB. kendaraan yang terlibat laka adalah Isuzu Elf nomor polisi D 7810 AN.

Informasi yang diperoleh, semula kendaraan Isuzu Elf yang dikemudikan Mohammad Muhlis (33) asal Pamekasan, Pulau Madura melaju dari Jakarta menuju Surabaya dengan kecepatan 90 km/jam. Minibus itu membawa 8 orang penumpang.

Saat tiba di TKP yakni KM 730+200 jalur A, tiba-tiba Elf itu oleng ke kiri lalu terperosok ke sisi kiri tol. Posisi terakhir kendaraan berada di area luar kiri tol menghadap ke timur. Diduga kuat, sopir mengantuk saat mengemudikan mobil.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksierjadinya laka lantas diduga karena pengemudi Isuzu Elf lelah dan mengantuk,” kata Kompol Dwi Sumrahadi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Beruntung, dalam kejadian itu, sopir dan delapan orang penumpang sehat dan selamat. Kendaraan yang terperosok di sisi kiri tol, kemudian dievakuasi dengan mobil derek.

“Kami mengimbau agar pengemudi yang lelah dan mengantuk untuk istirahat di tempat yang telah disediakan. Hal itu untuk menghindari terjadinya laka lantas,” imbaunya.


Editor: Hafid