oleh

Mobil Perangkat Desa Tabrak Motor di Jombang, 4 Orang Masuk RS

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil Carry nopol L 1549 HB yang dikemudikan seorang perangkat desa menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Irian jaya, Dusun Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Akibat kecelakaan itu, empat orang mnejalani perawatan di rumah sakit.

Data dari kepolisian, pengemudi mobil carry Mujiono, (45), perangkat Desa Karanglo, warga dusun Srapah, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabuptaen Jombang. Sedangkan motor yang ditabrak, Yamaha Mio nopol S 4926X U dikendarai Mohammad Nasrudin, (44) warga Dusun Bulurejo, RT 05 RW 01, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, mengatakan, kecelakaan terjadi pada Senin siang sekitar jam 13.30 WIB. Semula mobil Carry yang mengangkut penumpang berjalan dari arah Ngoro menuju ke arah Jombang dengan cuaca hujan.

“Saat melintas di lokasi, tiba tiba mobil mengarah oleng ke kanan dan mobil menabrak sepeda motor Yamaha Mio yang berjalan dari arah berlawanan dari utara ke selatan sehingga terjadi lakalantas,”ujar Sulaiman.

Benturan keras mengakibatkan mobil rusak parah di bagian depan. Selain itu, tiga orang penumpang carry dan pengendara motor luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Korban 4 orang luka ringan, untuk sopir carry sehat dan selamat. Kerugian materiil Rp3000.000,” ujar Sulaiman.

Dia menambahkan, identitas tiga korban penumpang carry yakni Sri Ratnawati, perempuan, (32), dirawat di RSNU; Fatimatus Zahro, perempuan (6), dirujuk ke RSUD Jombang dan Mohammad Ahsan Binasrillah balita 4 tahun dirujuk ke RSUD Jombang. Ketiga korban warga Bulurejo, Kecamatan Diwek. Sedangkan pengendara motor Nasrudin dirawat di RSNU Jombang.

“Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil carry kurang fokus dan kurang memperhatikan depan saat mengemudi,”tandasnya.


Editor: Hafid