oleh

Patroli Sore di Perbelanjaan Jombang, Polisi Bagi Masker Pengunjung

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polri bersama TNI dan Satpol PP Jombang terus berpatroli siang maupun malam di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menjadi tempat berkumpulnya orang sekaligus memberikan masker kepada orang yang tidak mengenakan masker guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Sasaran patroli gabungan pada Rabu sore (24/6/2020) itu di sejumlah pusat perbelanjaan, di antaranya toko swalayan Keraton di Jalan Ahmad Yani dan Bravo di jalan Nurcholis Majid Tunggorono, Jombang kota.

Petugas memberi masker ke warga/Zainul Arifin

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan, patroli tersebut dalam rangka mendukung peraturan pemerintah mengenai physical distancing di masa pandemi virus COVID-19 menuju era kenormalan baru atau new normal.

“Kami melaksanakan kegiatan patroli serta sosialisasi rutin dengan menyusuri fasilitas umum yang menjadi tempat nongkrong dan berkumpulnya orang,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com di sela memimpin giat patroli tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mukid bersama 51 personel gabungan juga memberikan masker kepada pengunjung swalayan yang tidak mengenakan masker di tempat umum.

“Silahkan maskernya dipakai. Ini demi kesehatan diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari penularan virus corona,” ucap Mukid kepada seorang pengunjung yang diberi masker di swalayan keraton.

Mukid juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Jombang per Rabu (24/6/2020) sore, angka kumulatif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Jombang mencapai 210 kasus. Dari jumlah itu, 18 orang sembuh, 174 dirawat dan 18 orang meninggal dunia.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan kasus positif bisa diminimalisir dan pasien COVID-19 segera sembuh,” pungkas Mukid.


Editor: Hafid