oleh

Pelajar Kediri Tenggelam Ambil HP Tercebur di Sungai

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Petugas gabungan TNI, Polri dan Tim BPBD Kabupaten Kediri yang berupaya melakukan pencarian korban tenggelam di anak sungai brantas, Desa Janti, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, membuahkan hasil. Korban berinisial MNP (12) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jasad korban sudah ditemukan tadi sekitar jam 10.22 WIB, di Desa Bulu, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri,” kata Kapolsek Papar Iptu Bambang Suprijanto, Jumat (19/6/2020).

Peristiwa nahas itu dialami korban pada Kamis siang (18/6/2020). saat itu pelajar asal Desa Maduretno, Kecamatan Papar itu bersama dua orang temannya pulang dari rumah nenek korban dan singgah di bantaran sungai atau tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di dusun Plosorejo, Desa Janti, Kecamatan Papar.

Saat singgah, korban sambil bermain ponsel (handphone). Tanpa sengaja, HP yang dipegang korban terjatuh (tercebur) ke sungai. Korban berusaha mengambil dengan cara masuk ke dalam sungai. Namun, diduga korban tidak bisa berenang sehingga terseret aliran sungai dan tenggelam.

“Selanjutnya, kedua temannya pulang untuk memberitahukan kepada orang tuanya,” ujarnya.

Setelah ada kabar itu, orang tua korban bersama warga dan mengajak kedua teman korban untuk menunjukan lokasi kejadian. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Papar Polres Kediri.

“Kami segera berkoordinasi dengan TNI dan bersama warga serta koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kediri melakukan pencarian korban di aliran sungai,” katanya.

Pencarian di hari pertama sampai Kamis malam (18/6/2020), korban belum ditemukan, dan tim gabungan akhirnya kembali melakukan penyisiran Jumat (19/6/2020) hingga akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah dievakuasi dari sungai, jasad korban divisum luar. Petugas tidak menemukan tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Artinya, korban murni meninggal karena tenggelam dan hanyut. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.


Editor: Azriel