oleh

Pemkot Madiun Gelar Doa Untuk Kesejahteraan Warga Kota

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Peringatan HUT ke-102 Kota Madiun memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada pesta dan panggung hiburan yang megah untuk mengantisipasi penularan Virus Corona (COVID-19).

Sebagai gantinya, Pemkot Madiun menggelar kegiatan sosial dan doa bersama. Kegiatan itu dipusatkan di Balai kota Madiun, Jalan Pahlawan No 37, Kartoharjo, Kota Madiun, Sabtu (20/6/2020) malam.

Puncak peringatan HUT Ke-102 Kota Madiun dilakukan dengan doa bersama dan tasyakuran kenduri akbar di halaman tengah Balaikota setempat. Selain Forkopimda dan pimpinan OPD, kegiatan tersebut juga diikuti oleh anak-anak yatim dan kepala SD-SMP di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, Maidi meminta para undangan untuk mengirimkan doa bagi para pendiri Kota Madiun. Selain itu, juga doa keselamatan bagi seluruh warga Kota pendekar tersebut.

‘’Ulang tahun ke-102 ini saya minta maaf karena pandemi Covid-19, maka kegiatan hiburan ditiadakan,’’tutur Maidi saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu, mantan Sekda Kota Madiun juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Di antaranya, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan. Meski telah dinyatakan zona hijau oleh Gugus Tugas Pusat, bukan berarti boleh lengah.

Sementara itu, kegiatan doa bersama juga diisi dengan tausiyah dari Ustadz Misbahul Huda. Selain itu, juga dilakukan pembagian nasi kotak kepada masyarakat di depan Balaikota Madiun.


Editor: Z. Arifin