oleh

Pemkot Madiun Terima Bantuan PT Pertamina Perkuat Kampung Tangguh

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Program Kampung Tangguh di Kota Madiun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari PT Pertamina (Persero) Madiun. Selasa (16/6/2020), perwakilan perusahaan BUMN yang mengelola penambangan minyak dan gas Indonesia itu berkunjung ke Balaikota Madiun.

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Walikota Madiun Maidi, PT Pertamina diwakili oleh Fuel Terminal Manager Imran Jamil menyerahkan 300 paket sembako untuk mendukung program Kampung Tangguh.

‘’Kami akan segera salurkan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk penanganan COVID-19,’’ ujar Maidi.

300 paket sembako dikirimkan oleh PT Pertamina secara bertahap. Selanjutnya, akan disalurkan ke 3 daerah Kampung Tangguh di Kota Madiun. Yakni, di Kelurahan Tawangrejo, Nambangan Lor, dan Pandean. Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada Asrama Tangguh di Asrama Polisi Kletak.

Tak hanya paket sembako, sebelumnya PT Pertamina juga telah menyalurkan bantuan dalam bentuk lain. Di antaranya, bibit sayur seperti terong, sawi, cabai, tomat, dan jeruk. Serta, bibit bunga dan bibit ikan lele. PT Pertamina juga membantu pengurukan tanah yang akan difungsikan sebagai lahan perkebunan di wilayah Kampung Tangguh.

Harapannya, berbagai bantuan tersebut dapat dijadikan sarana pemberdayaan masyarakat. Serta, meningkatkan produktivitas di lingkungan Kampung Tangguh.

‘’Ini sangat membantu bagi masyarakat di Kota Madiun,’’ tandasnya.


Editor: Hafid