oleh

Petugas Gabungan Gencar Patroli Cegah COVID-19 di Jombang Capai 93 Kasus

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Aparat gabungan Polres Jombang, Kodim 0814, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Jombang terus menggelar patroli untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19) di Kabupaten setempat. Sebab, jumlah kasus corona di Jombang terus naik.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, komulatif jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 93 kasus. Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) 654 orang dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 36 orang.

“Kami bersama TNI dan instansi terkait terus berupaya memutus rantai COVID-19 dengan memberikan imbauan pada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, cuci tangan pakai sabu, dan physical distancing (Jaga jarak),” ujar Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid di sela patroli di seputar wilayah Jombang kota, Sabtu sore (6/6/2020).

Petugas memberikan imbauan protokol kesehatan di swalayan Jombang/Zainul Arifin

Mukid juga menyampaikan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah selama pandemi COVID-19. Selain itu, hindari kerumunan masa dan tidak melakukan kontak fisik. Sebab, salah satu penularan virus corona adalah lewat droplet atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin.

“Kami hari ini patroli di sejumlah mal dan swalayan yang menjadi pusat keramaian orang-orang. Selain imbauan pencegahan COVID-19, juga mengecek suhu tubuh pengunjung dengan alat thermo gun. Semua normal,” jelas Mukid ditemui Jurnaljatim.com di Bravo Swalayan Jombang.

Mantan Kasatresnarkoba Polres Ngawi tersebut menambahkan, agar warga untuk patuh terhadap imbauan pemerintah pusat. Penularan COVID-19 akan tetap menyebar jika tidak mematuhi anjuran pemerintah.

“Kita mendukung pemerintah untuk menghentikan penularan virus corona ini dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Semoga virus corona ini segera berakhir,” tutup Mukid yang patroli bersama puluhan personel gabungan.


Editor: Hafid