oleh

Pria Paruh Baya Meninggal Tertabrak Pelajar di Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Wagimin (56), bernasib nahas. Ia tewas dalam perjalanan kerumah sakit akibat tertabrak sepeda motor Yamaha Vixion di jalan raya Tuban – Palang, tepatnya depan SPBU Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kasus laka itu, kini dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Tuban.

Lakalantas yang merenggut nyawa pria paruh baya itu terjadi pada Senin pagi (15/6/2020) jam 07.00 Wib. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 5092 IJ yang berjalan dari arah barat ke timur.

“Ketika sampai dilokasi kejadian, korban berusaha berbelok ke kanan arah selatan,” kata Iptu Khoirul Ahmad, Kanitlaka Satlantas Polres Tuban.

Pada saat bersamaan, muncul kendaraan Yamaha Vixion bernopol S 4107 FL yang dikendarai Rifki Adiyatma (17) seorang pelajar asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota Tuban. Hingga akhirnya, tabrakan kedua kendaraan tersebut tidak bisa dihindarkan.

“Yamaha Vixion itu berjalan searah dibelakang-nya arah barat ke timur dengan memboncengkan Ikhwan Hadi Widodo (44) warga Kelurahan Latsari, Tuban,” jelasnya.

Akibat tabrakan itu, korban yang merupakan warga Desa Dawung, Kecamatan Palang, meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan, pengendara dan pembonceng Yamaha Vixion mengalami luka ringan.

“Pengendara Vario meninggal dunia di dalam perjalanan ke RSUD Koesma Tuban. Untuk pengendara Vixion mengalami luka ringan,” imbuhnya.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk mengamankan dua sepeda motor dalam kondisi rusak dibagikan depan sebagai barang bukti. Kerugian materi dalam kejadian itu diperkirakan sekitar Rp2 juta.


Editor: Z. Arifin