oleh

Rumah Dan Toko Sembako di Kota Kediri Ludes Terbakar

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Sebuah rumah tinggal Pandean gang 1 RT 06 RW 01, Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri, terbakar sekitar pukul 13.00 Wib. Satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kota Kediri telah didatangkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api, Sabtu (13/6/2020).

Informasi awal yang disampaikan Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, rumah tinggal yang terbakar itu milik Mujiran usia 80 tahun warga setempat. Rumah tinggal yang terbakar juga terdapat toko peracangan sembako. Bangunan dan seluruh barang yang ada di dalam hangus terbakar.

“Sekitar pukul 13.00 Wib, sumber api awal kebakaran belum diketahui asal mulanya, api diketahui dari depan rumah sudah besar dan menghabiskan semua barang yang ada di dalam, termasuk barang dagangan di toko peracangan,” ujar Nur Khamid.

Ia menginformasikan, pada pukul 14.00 Wib api sudah berhasil dipadamkan. Petugas PMK Kota Kediri dibantu warga sekitar tengah melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Petugas dari Polsek Kediri Kota juga sudag berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Total perkiraan kerugian mencapai kurang lebih Rp40-50 juta di luar kerugian bangunan rumah,” pungkasnya.


Editor: Hafid