oleh

Sembilan Warga Jombang di 7 Kecamatan Terinfeksi virus corona

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sembilan orang warga Kabupaten Jombang dari 7 Kecamatan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Penambahan jumlah kasus diketahui dari rilis tertulis yang disampaikan Budi Winarno, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jombang pada Rabu malam (10/6/2020).

“Data Perkembangan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, secara komulatif untuk pasien terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 103 orang dari yang sebelumnya sebanyak 94 orang, artinya ada penambahan 9 pasien terkonfirmasi,” kata Budi Winarno.

Rincian 9 tambahan kasus konfirmasi positif itu, Kecamatan Jogoroto 3 orang; Kecamatan Jombang 1 orang; Kecamatan Diwek 1 orang; Kecamatan Mojowarno 1 orang; Kecamatan Peterongan 1 orang; dan Kecamatan Bandarkedungmulyo 1 orang serta Kecamatan Megaluh 1 orang.

“Untuk status dari 103 orang komulatif tersebut 5 orang isolasi mandiri; 77 orang perawatan di Rumah Sakit, 15 orang dinyatakan telah sembuh, 6 orang terkonfirmasi meninggal,” tuturnya.

Budi menambahkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Jombang sebanyak 660 orang, 648 orang dengan kondisi sehat dan 3 orang meninggal, serta 12 orang masih dalam tahap pemantauan. Dari jumlah ODP sampai dengan hari ini ada penambahan 1 ODP dari yang sebelumnya 659 orang.

Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara komulatif sebanyak 55 orang, dari 55 orang tersebut 7 orang telah selesai pemantauan 14 hari dan 5 orang isolasi mandiri, 11 orang meninggal dunia, 32 orang masih menjalani perawatan di RSUD.

“Dari jumlah komulatif tersebut yang sebelumnya sebanyak 57 orang, artinya ada pengurangan 2 pasien PDP,” pungkas kepala Dinas Kominfo Pemkab Jombang tersebut.


Editor: Hafid