oleh

Sopir Ngantuk, Xenia Masuk Parit di Tol Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Nyawa pria bernama Ucik Prayoga (26), selamat dalam kecelakaan tunggal di KM 588.900 A Tol Ngawi – Madiun. Hanya mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan akibat masuk parit rouw tol, Senin (8/6/2020).

Informasi di kepolisian, laka tunggal yang dialami pengemudi asal Ambuten, Kabupaten Sumenep itu, terjadi sekitar jam 09.20 Wib. Ucik saat itu mengemudikan mobil Daihatsu Xenia nopol DK 1789 CS berjalan dari Bandung – Madura (B-T) berjalan di lajur lambat.

Nah, sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di km 588.900 A, pengemudi mendadak oleng, hingga lepas kendali dan masuk row di sebelah kiri jalan tol. Diduga, saat itu sopir mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk.

“Saat di TKP, pengemudi mengantuk dan tidak bisa kuasai kendaraan yang oleng ke kiri hingga masuk rouw,” kata kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi.

Tidak lama setelah kejadian, petugas datang ke lokasi. Kendaraan kemudian dievakuasi dengan mobil derek yang didatangkan oleh petugas. Dwi Sumrahadi mengimbau kepada pengemudi yang mengantuk atau kelelahan untuk berhenti dan istirahat di tempat yang telah ada.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas. Demi keselamatan bersama, pengemudi yang mengantuk atau lelah di jalan, kami harapkan untuk istirahat,” tukasnya.


Editor: Hafid