oleh

Tabrakan Xenia Dan Dua Motor di Kediri, Satu Orang Meninggal

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Laka lantas melibatkan satu mobil dan 2 kendaraan sepeda motor terjadi di Dusun Dadapan, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Kamis (18/6/2020). Laka itu mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia.

“Identitas korban meninggal masih belum diketahui. Jenazah sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Kediri,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto.

Informasi yang diperoleh, kendaraan yang terlibat laka Daihatsu Xenia nopol AG 1572 EH, motor Yamaha Crypton nopol AG 2447 JF, dan sepeda motor honda supra tanpa nomor polisi.

Berawal mobil Xenia berjalan dari Wates menuju Plosoklaten. Sampai di lokasi kejadian, minibus putih yang dikemudikan Sutaji (72) asal Desa Pagu, Kecamatan Wates, dengan penumpang Dewi Masitoh (68) menabrak sepeda motor Yamaha Crypton yang dikendarai Suhartini (30) asal Desa Tawang yang membonceng RAP (13) dan RDF (10).

“Motor Crypton yang ditabrak berjalan searah di depannya,” ujar Aris Wigiarto.

Setelah itu, Xenia warna putih tersebut oleng ke kanan dan bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra tanpa plat nopol yang berjalan dari arah berlawanan. Akibat tabrakan itu, pengendara supra tewas.

Sementara, pengendara Crypton beserta dua anaknya serta pengemudi dan penumpang xenia mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis

“Kendaraan yang terlibat laka kita amankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tandas Aris.


Editor: Hafid