oleh

Tertimpa Ranting Pohon Jalan, Motor Pelajar Kediri Hantam Truk Parkir

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Seorang pelajar perempuan yang mengendarai motor honda PCX bernasib sial. Dia tertimpa ranting pohon hingga terjatuh lalu terseret beberapa meter dan menghantam truk parkir saat melintas di jalan raya Kediri – Pare tepatnya di Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Akibatnya, pelajar bernama Eka Rizky Saputri (19) warga Desa Manggis, RT 02 RW 02, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Benar, kecelakaan terjadi pada Jumat (19/6/2020) jam 14.45 WIB. Saat ini dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Kediri,” kata Kasihumas Polsek Gurah, Aipda Yulianto, Jumat sore.

Yulianto menjelaskan, semula truk Mitsubishi FE447 warna coklat muda Nopol AG 8684 GI yang dikemudikan Yoyok Yulianto (40) warga Tiru Lor, Kecamata Gurah, melaju dari arah Simpang Lima Gumul (SLG) atau dari arah barat ke timur dan sesampainya di TKP, truk berhenti atau parkir di tepi utara jalan raya.

“Truk berhenti karena hendak membeli bel truk di sebuah toko yang berada di selatan jalan raya,” kata Yulianto.

Sekitar lima menit kemudian, sepeda motor Honda PCX, warna putih ditempel stiker kuning nopol AG 5425 EAT yang dikendarai oleh Eka Rizky Saputri membonceng temannya Maluda Nursaidah (20) melaju dari arah yang sama arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di TKP jarak kurang lebih 20 meter dari belakang truk, pengendara sepeda motor tertimpa ranting batang pohon mahoni yang patah secara tiba – tiba dari pohonnya dan seketika itu sepeda motor langsung jatuh terseret dan menabrak bagian belakang truk,”jelasnya.

Akibat kejadian itu, pengendara motor Eka Rizky menderita luka berat pada kepala pendarahan dan bengkak. Sedangkan teman yang dibonceng Malida Nursaidah asal Ngantru, Tulungagung mengalami luka bibir dan hidung bengkak, pipi kiri robek.

“Kedua orang korban telah dievakuasi dan dirawat di RSUD SLG Kediri,” pungkasnya.


Editor: Hafid