oleh

Tidur di Becak Menunggu Penumpang, Pria Kediri Bablas Akhirat

KEDIRI (Jurnaljatim.com) Maut menjemput Sutrisno saat menunggu penumpang becaknya di jalan stasiun kota Kediri. Pria berumur 60 tahun itu diketahui sudah dalam keadaan meninggal oleh rekan profesinya yang sedang mangkal di sekitar lokasi, Sabtu siang (20/6/2020). Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kediri Kota.

Seperti biasanya, Sutrisno setiap hari mangkal di sekitaran stasiun untuk menunggu penumpang. Sebelum ditemukan tewas, warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu tidur di atas becaknya.

Sekitar jam 12.50 Wib, Pedagang Kaki Lima (PKL) di stasiun Kota Kediri curiga dengan Sutrisno yang tidak beranjak dari becaknya. Padahal, biasanya korban setiap jam 12.00 Wib selalu pulang ke rumahnya. Rekannya bernama Katiran, datang untuk membangunkan dia. Ternyata, Sutrisno tidak bergerak.

Karena curiga, kemudian dilaporkan ke RW setempat dan diteruskan laporkan ke Polsek Kediri Kota. Ketika petugas datang dan dilakukan pengecekan, ternyata kakek itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kasubbaghumas Polresta Kediri, AKP Kamsudi membenarkan kejadian itu. Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh petugas ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi. Korban diduga meninggal mendadak karena sakit,” ujar Kamsudi.

Petugas juga tidak menemukan adanya bekas penganiayaan pada tubuh korban. Dari kejadian itu, keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi atas jenazah Sutrisno. Keluarga menerima kematian korban karena sakit dan minta diijinkan segera melakukan pemakaman.


Editor: Hafid