oleh

Tiga Perempuan dari Ngronggot Dan Loceret Nganjuk Sembuh Corona

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk kembali merilis tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Kabar kesembuhan itu didapat dari hasil laboratorium swab pada Senin malam (22/6/2020).

Berdasarkan rilis tertulis yang didapat Jurnaljatim.com, ketiga pasien yang sembuh itu berjenis kelamin perempuan. Mereka adalah pasien konfirmasi nomer 32, atas nama Damiati, usia 46 tahun, dari Kecamatan Loceret.

Kemudian, Pasien konfirmasi nomer 39 dengan nama Sulasmi, usia 67 tahun dari kecamatan Ngronggot dan Muslimah, pasien konfirmasi nomer 41 usia 61 tahun dari Kecamatan Ngronggot.

“Ketiga pasien sembuh tersebut selama ini dirawat di RSUD Nganjuk,” kata dr Hendriyanto, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID- 19 Kabupaten Nganjuk, Senin (22/6/2020).

Ia mengungkapkan, selain ada tiga orang yang dinyatakan sembuh juga ada tambahan tiga orang terkonfirmasi positif. Yakni, laki-laki usia 5 tahun; wanita, usia 63 tahun; dan wanita, usia 34 tahun. Ketiga pasien itu berasal dari Kecamatan Tanjunganom. Mereka merupakan keluarga dan mempunyai kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya yaitu pasien nomor 47.

“Ketiga pasien terkonfirmasi ini kami masukkan sebagai pasien terkonfirmasi nomer 60 sampai 62. Saat ini ketiganya sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri,” jelasnya.

Jadi, kata Hendriyanto, sampai hari ini total kumulatif kasus di kabupaten Nganjuk, untuk ODR (Orang Dalam Resiko) 44.331 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 99 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 143 orang, dan OTG (Orang Tanpa Gejala) 1972 orang.

“Konfirmasi positif 62 orang, dan dari jumlah ini 31 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia,” tandas sekretaris Dinkes Pamkab Nganjuk tersebut.


Editor: Hafid