oleh

Tingkatkan Gizi, Polisi Bagikan Bubur Kacang Hijau ke Pekerja Jalanan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Menjaga imunitas tubuh sangat penting. Sebab, jika imun (gizi) kuat dan tubuh sehat, maka dapat terhindar dari segala macam virus, termasuk virus corona (COVID-19) yang sedang merebak. Selain rajin berolahraga, juga dianjurkan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

Hal itu disampaikan Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid saat giat patroli antisipasi kejahatan sekaligus membagikan bubur kacang hijau kepada pekerja jalanan di antaranya tukang becak dan juru parkir (Jukir), Sabtu (6/6/2020).

“Bubur kacang ijo ini sangat bergizi dapat meningkatkan imun di tubuh kita,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com di sela membagikan bubur kacang hijau kepada tukang becak yang mangkal di seputaran pasar legi, di jalan Ahmad Yani bersama puluhan personel Polres Jombang.

Tingkatkan Gizi, Polisi Bagikan Bubur Kacang Hijau ke Pekerja Jalanan
AKP Mukid memberikan bubur kacang hijau ke tukang becak tradisional/Istimewa
Mengandung Protein Nabati

Mukid menuturkan, beberapa manfaat mengonsumsi bubur kacang hijau, yaitu kacang hijau merupakan sumber protein nabati, mengandung vitamin A, B1, dan C, serta beberapa mineral lainnya. Selain itu, kacang hijau juga bisa menurunkan demam serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

“Tukang becak dan tukang parkir itu rentan terhadap virus penyakit, sebab berhadapan langsung dengan masyarakat. Harapannya, dengan mengonsumsi bubur kacang hijau ini, imunitas tubuhnya kuat dan sehat,” tuturnya.

Apel giat patroli cegah kriminalitas di Jombang/Istimewa
Imbau Protokol Kesehatan

Mukid juga mengimbau kepada warga masyarakat, khusunya pekerja jalanan untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri. Yakni, memakai masker, sesering mungkin cuci tangan di air mengalir, menjaga jarak atau physical distancing, dan menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan jaga diri masing-masing demi keselamatan terhadap segala ancaman kejahatan atau tindak pidana lainnya. Jika mengetahui ada gangguan Kamtibmas, segera laporkan ke petugas kepolisian,” ujar Perwira Pengawas (Pawas) Polres Jombang tersebut.

Mukid menambahkan, selama patroli di seputaran wilayah perkotaan, pihaknya tidak mendapati adanya tindak kriminalitas tiga C (Curanmor, Curat, Curas), sajam, obat-obatan terlarang maupun kejahatan lainnya. Ia pun berhara wilayah hukum Polres Jombang tetap aman dan kondusif.


Editor: Hafid