oleh

Usai Teriak Kesetrum, Bocah 13 Tahun di Nganjuk Tewas

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Nahas dialami Ilham Arohman (13) warga Dusun Jegong, Desa Wilangan, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk. Ilham tewas akibat tersengat kabel aliran listrik di kandang sapi miliknya, Rabu sore (3/6/2020) jam 15.30 Wib.

“Jenazah keluarga sudah dimakamkan dan pihak keluarga menerima dengan ikhlas untuk tidak menghendaki dilakukan autopsi jenazah,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, Kamis (4/6/2020).

Menurut dia, peristiwa itu menjadi pelajaran semua untuk berhati -hati saat membetulkan kabel dengan aliran listrik. Kejadian nahas saat itu ketika korban bersama neneknya Siti Suharsi (56) sedang berada di kandang sapi.

Siti saat saksi sedang membersihkan kacang hijau dan korban saat itu sedang memperbaiki menyambung kabel yang beradi di atas tempat makan sapi pada saat itu mungkin kabel terputus.

“Pada saat tersengat arus listrik, korban sempat berteriak “mbah aku kesetrum” seketika Siti sempat menarik korban sampai lepas dari sengatan arus listrik tersebut dan berusaha meminta tolong kepada tetangga. Saat tetangga datang korban sudah tidak sadar dan sekira 20 menit kemudian korban sudah meninggal dunia,” ujar Rony.

Kejadian itu lalu diberitahukan ke perangkat desa setempat dan dilaporkan ke Polsek Wilangan Polres Nganjuk. Petugas kepolisian bersama tim medis yang datang ke lokasi melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban.

“Tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Korban murni meninggal akibat kesetrum. Kami juga mengamankan barang bukti kabel listrik di lokasi kejadian,” tutupnya.


Editor: Azriel