oleh

Warga Purwoasri Kediri yang Meninggal 4 Juni, Positif COVID-19

KEDIRI (Jurnaljatim.com)Angka kasus meninggal dengan positif COVID-19 di Kabupaten Kediri bertambah satu orang. Hingga Selasa malam (9/6/2020), tercatat sebanyak 10 orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (COVID-19).

Penambahan pasien meninggal dengan hasil positif COVID-19 yakni satu warga Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri, yang meninggal dunia pada 4 Juni 2020 lalu. Almarhum meninggal sebelum hasil swabnya keluar.

“Terdapat 1 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, yaitu 1 orang warga Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri. Namun warga Desa Ketawang tersebut meninggal dunia tanggal 4 Juni 2020, sebelum hasil swabnya keluar,” kata dr Ahmad Chotib, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri.

“Sebelumnya pasien tersebut dirawat di Rumah sakit (RS) HVA Tulungrejo, Kecamatan Pare,” sambungnya.

Ia menjelaskan, kasus itu merupakan klaster baru dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut. Dengan tambahan 1 kasus itu, lanjut Khotib, rincian klaster kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kediri ada 22 klaster.

“Dengan demikian, saat ini terdapat 172 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 150 orang dirawat, 12 orang sembuh dan 10 orang meninggal,” pungkasnya.


Editor: Hafid