oleh

Bayi Usia 1 Tahun di Kabupaten Nganjuk Terkonfirmasi Positif Corona

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Nganjuk kembali menyampaikan, berdasarkan hasil swab yang diterima pada Senin (6/7/2020), terdapat penambahan lima kasus COVID-19 di daerahnya.

“Hari ini per Senin (6/7/2020) ada penambahan 5 orang terkonfirmasi positif,” kata dr Hendriyawan, Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Nganjuk, Selasa pagi (7/7/2020).

Empat dari lima orang terkonfirmasi positif merupakan satu keluarga berasal dari wilayah Kecamatan Kertosono. Yakni wanita usia 35 tahun, wanita usia 38 tahun, wanita usia 6 tahun serta seorang bayi yang masih berumur 1 tahun.

Balita (bayi di bawah lima tahun) dan keluarganya itu diduga tertular dari salah satu keluarga yang positif corona sebelumnya yang telah meninggal dunia. Hal itu berdasarkan tracing dan penelusuran yang dilakukan oleh GTPP Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan satu orang lagi, wanita berusia 28 tahun merupakan kerabatnya yang saat itu takziah pasien positif corona yang meninggal tersebut. Wanita itu berasal dari wilayah Kecamatan Patianrowo.

Hendri melaporkan, dengan tambahan lima orang yang terpapar virus corona itu, maka komulatif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Nganjuk menjadi 102 kasus. Kemudian ODR (orang dalam resiko) 46.259 orang, ODP (orang dalam pemantauan) 107 orang, PDP (Pasien dalam pengawasan) 175 orang dan OTG (orang tanpa gejala) 2446 orang.

“Kami terus mengimbau dan mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkumpul, dan menjaga kesehatan serta kebersihan masing-masing,” ujar Sekretarsi Dinkes Pemkab Nganjuk tersebut.


Editor: Z. Arifin