oleh

Belok Menikung, Truk Tronton Hantam Ambulans Desa di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil ambulans milik Pemdes (Pemerintah Desa) Plandaan, Kecamatan Plandaan ditabrak truk tronton di Jalan Raya Melik, Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Akibatnya, mobil jenis Suzuki APV nopol S 1066 OP itu rusak di bagian samping kanan.

Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang menjelaskan, bermula truk tronton Hino Nopol AG 9659 UP dikemudikan Moh Alimi (44) melaju dari arah barat ke timur. Mendekati lokasi kejadian jalan menikung.

Lalu, pengemudi asal Jalan Halmahera 10 RT 02 RW 17, Desa Pelem Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri itu hendak berbelok ke selatan atau ke kanan. Karena, sopir mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga menghantam ambulans desa yang berjalan dari arah berlawanan.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas, pengemudi kendaraan truk tronton hino melaju dari barat ke timur belok keselatan terlalu ke kanan di jalan menikung sehingga menghantam ambulans desa,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baik sopir truk maupun pengemudi ambulans bernama Eko Ridho Nataniawan (25) warga Plandaan Jombang tidak mengalami luka. Kendaraan pelat merah tersebut mengalami kerusakan pada bodi bagian kanan.

“Tidak ada korban jiwa, sopir ambulans selamat. Begitu juga dengan sopir truk. Kedua kendaraan kita amankan ke Satlantas. Untuk kerugian materiil Rp5.000.000,” jelas Sulaiman.


Editor: Hafid