oleh

Bengkel Las Dan Mobil Angkutan di Nganjuk Hangus Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Sebuah bangunan bengkel las dan warung di jalan Widas, Lingkungan Jegles, RT 04 RW 03, Kelurahan Begadung, Nganjuk terbakar, Minggu (19/7/2020). Selain menghanguskan bangunan, kebakaran juga mengakibatkan mobil angkutan di tempat itu tinggal rangka.

Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara mengatakan, bangunan yang terbakar itu milik Suyati (46) warga setempat. Bangunan disewa Juremi (59) untuk usaha bengkel las dan disewa Supatimah untuk warung.

“Kejadiannya sekitar pukul 05:00 Wib dan api baru padam sekitar pukul 06:30 Wib,” ujar Rony.

Awalnya, Juremi diberitahu seseorang jika bengkel las listrik yang ia kontrak terbakar. Juremi yang saat itu berada di rumahnya Desa Sugihwaras, Kecamatan Bagor langsung mendatangi bengkelnya.

“Didapati api sudah membesar pada ruangan dapur warung yang dikontrak Supatimah,” ujarnya.

Bengkel Las Dan Mobil Angkutan di Nganjuk Hangus Terbakar
Mobil suzuki carry tinggal kerangka/Istimewa

Ia bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak teratasi. Kejadian itu lalu dilaporkan ke pemadam kebakaran dan Polsek Bagor. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam datang dan langsung berupaya memadamkan api.

“Api belum dapat dipadamkan dan merembet ke bengkel yang ada di sebelah warung. Api juga membakar mobil di tempat itu,” tuturnya.

Setelah tiga jam kemudian, si jago merah berhasil dijinakkan tanpa adanya korban jiwa. Rony menyampikan, bangunan berikut peralatan bengkel las serta perabotan di dalam warung dan mobil pikap jenis suzuki carry nopol AG 8090 milik Juremi hangus terbakar.

“Total kerugiannya materiil ditafsir mencapai Rp110 juta,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi, kata Rony, kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik atau juga dari kompor yang masih menyala pada saat ditinggal pergi pemiliknya.

“Amggota sudah melakukan olah TKP, untuk penyebab pastinya, masih dalam penyelidikan,” pungkas Rony.


Editor: Hafid