oleh

Berawal Muntaber, Sekda Kabupaten Jombang Positif Corona

JOMBANG (Jurnaljatim.com) -Dua pejabat pemerintah kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Jazuli dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Masduki Zakaria terkonfirmasi positif COVID-19.

“Pak Sekda Positif dan sekarang masih dalam perawatan di RSUD Jombang,” kata Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Rabu (22/7/2020).

Jazuli awalnya mengalami sakit Muntaber. Kemudian, pada Senin 20 Juli 2020, pria asal Mojokerto itu masuk rumah sakit. Setelah itu dilakukan rapid test hasilnya reaktif, berlanjut swab hasilnya juga positif.

“Beliau ini sebelumnya sudah mengalami muntaber kemudian juga mungkin kecapean, lalu dilakukan rapid test hasilnya reaktif, hasil swab juga positif. Akhirnya dia sampai sekarang ini menjalani isolasi di RSUD,” jelas Mundjidah.

Kadis Dukcapil juga positif

Hingga saat ini gugus tugas tengah melakukan tracing dan tracking untuk mengetahui awal Jazuli terpapar COVID-19. “Saya tidak tahu kemana saja, saya tidak tahu, dia kan rumahnya mojokerto, ya mungkin (bolak balik) Mojokerto- Jombang,” ujarnya.

Selain Sekda Jazuli, satu orang kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) juga positif corona. Berdasarkan informasi, kepala OPD yang terkonfirmasi yakni Masduki Zakaria. Mundjidah mengatakan, mereka yang dinyatakan positif COVID-19 kondisinya sehat.

“Ya ada 1 Kepala Dinas (positif). Mereka semua saat ini dalam kondisi sehat, menjalankan protokol kesehatan diisolasi. Tadi saya video call beliaunya, sampai sekarang isolasi di RSUD,” ucapnya.


Editor: Azriel