oleh

Cari Jerami Sambil Ngobrol, Petani di Nganjuk Tewas Mendadak di Sawah

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Seorang petani di Nganjuk meninggal mendadak di tengah sawah Dusun Cangkring, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Korban Suwarno (79) warga Tumenggung Iro Sroyo RT 03 RW 05, Desa Pacewetan, Kecamatan Pace, Kmais (16/7/2020).

Kasubbaghumas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara menyampaikan, korban meninggal saat mencari jerami (damen) untuk makanan ternak di area persawahan tersebut. Kemudian, secara tiba-tiba lelaki tua itu tidak sadarkan diri dan tewas.

“Korban saat itu mencari jerami untuk pakan ternak sambil duduk dengan Moh Zaid (69) warga Kauman Desa Pacekulon dan tiba tiba pada saat duduk sambil ngobrol korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia,” kata Rony dikonfirmasi.

Setelah itu, Zaid berteriak mencari pertolongan warga dan memberitahu ke perangkat desa setempat hingga kemudian dilaporkan ke Polsek Pace. Setelah ada laporan, kata Rony, petugas Polsek Pace bersama tim identifikasi Polres Nganjuk datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Rony mengungkapkan, dari pemeriksaan di TKP, bahwa di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Atas permintaan dari pihak keluarga, korban tidak dilakukan autopsi dalam dan dituangkan dalam bentuk surat pernyataan.

“Keterangan keluarganya, dia punya sakit darah rendah dan waktu pergi ke sawah belum sempat sarapan. Diduga meninggal karena sakit,” pungkas Rony.


Hafid