oleh

Ditinggal Potong Rambut, Kandang Sapi di Nganjuk Hangus Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Kandang sapi milik Jiran, warga Desa Tegaron, RT 010 RW 002, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, hangus terbakar, Sabtu (25/7/2020). Akibat kebakaran itu, lelaki berusia 84 tahun itu mengalami kerugian hingga Rp5 juta.

“Kejadiannya tadi pagi jam 10.00 Wib dan dilaporkan ke Polsek Prambon jam 10.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara dikonfirmasi.

Menurut Rony, saat itu kakek Jiran sedang berada di luar rumah untuk pangkas (potong) rambut. Sedangkan cucunya Yohani Dewi Lestari (13), mengikuti kegiatan penerimaan penyaluran bansos di Kantor Desa Tegaron yang berjarak 150 meter dari rumahnya.

“Di rumah Jiran, ada cucunya bernama Yuhana Putri Solekhah yang masih kelas I MTsN,” ujarnya.

Saat cucunya Yuhana kebelakang rumah, melihat kandang ukuran sudah dalam keadaan mengepul asap. Mengetahui hal itu, Yuhana berteriak minta bantuan warga. Dengan cepat warga yang sedang melaksanakan kegiatan penyaluran bansos di kantor desa datang dan memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kandang dalam keadaan kosong. Karena korban sudah lama tidak memelihara hewan ternak sapi,” jelas Rony.

Meski tak ada hewan yang terpanggang, namun bangunan kandang berukuran 4 x 6 meter yang terbuat dari kayu dan bambu hangus terbakar hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian Rp5 juta. Polsek Prambon yang mendapat laporan langsung datang melakukan olah TKP.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Anggota sudah mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi,” tandasnya.


Editor: Hafid