oleh

Gubernur Jatim: Kepala Bappeda Meninggal Berjuang Melawan COVID-19

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur, Rudy Ermawan Yulianto meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19 di RSUD dr Seotomo Surabaya, Selasa malam (14/7/2020).

“Kami semua kehilangan teman kerja yang santun profesional dan saleh. Al Fatihah,” ujar Khofifah di akun instagram pribadi Khofifah.ip

Rudy Ermawan Yulianto sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona sejak Senin (6/7/2020) dan sejak saat itu kantor Bappeda Jatim yang terletak di Jalan Pahlawan langsung dilakukan proses sterilisasi dengan disemprotkan disinfektan.

Gubernur Jatim: Kepala Bappeda Meninggal Berjuang Melawan COVID-19
Ucapan belasungkawa meninggalnya Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan dari Dinas Kominfo Jatim/Instagram Diskominfo Jatim

Khofifah mengatakan, semasa hidupnya, Rudy Ermawan yang pernah menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya Jatim adalah sosok berintegritas dan pekerja keras.

“Almarhum selama hidup juga adalah sosok yang sangat berbakti kepada orang tua,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Atas nama pribadi dan juga Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya dan mendoakan agar amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

“Semoga almarhum diampuni segala dosa dan khilaf, serta keluarga besar diberikan ketabahan dan keikhlasan. Selamat jalan saudaraku,” ujarnya.

Data terakhir, jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Jawa Timur hingga saat ini tercatat ada 17.212 kasus positif corona. Adapun rinciannya, 7.479 pasien sembuh, 8.369 dirawat, dan 1.289 meninggal.
Dengan jumlah itu, Jawa Timur menduduki peringkat pertama dengan jumlah kasus COVID-19 paling tinggi di Indonesia.


Editor: Hafid