oleh

Gudang Pengolahan Obat Nyamuk di Pungging Mojokerto Terbakar

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Kebakaran hebat melanda gudang pengolahan obat anti nyamuk berbahan batok kelapa kering di Jalan Raya Trawas, Dusun Wonokerto, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/7/2020).

Ahmad Suhaji (38), warga setempat, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 17.00 Wib. Saat ia melintas di depan gudang, ada kepulan asap hitam pekat membumbung di atap gudang yang diduga berasal dari dalam gudang.

“Tadi yang terbakar, gudang sebelah utara tapi karena apinya membesar sehingga merembet ke gudang yang ada di sampingnya,” katanya.

Rembetan api kemudian membakar batok kering di dalam gudang hingga membuat api dengan cepat membesar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan si jago merah yang membakar dua gudang tersebut.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dan relawan juga dibantu sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang berada di lokasi berusaha memadamkan api yang terus membesar. Hingga Rabu malam, api masih melahap gudang berisikan tumpukan batok kelapa kering milik PT Intan Anugerah Nusantara itu.

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Polisi tengah melakukan olah TKP dan petugas tengah berupaya untuk memadamkan kobaran api.

“Penyebabnya belum diketahui, ini masih berupaya memadamkan api,” kata AKP Suwiji, Kapolsek Pungging Mojokerto. (*)


Editor: Hafid