oleh

Hindari Makhluk Halus, Truk Boks Nyungsep di Sawah Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Balongsari – Perak tepatnya di Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Sebuah truk boks muatan pampers terguling masuk ke dalam areal persawahan, setelah sebelumnya berusaha menghindari makhluk halus yang menyamar jadi penyeberang jalan, Jumat (17/7/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut bermula saat truk boks mitsubishi nomor polisi DK 8436 BD melintas dari arah Megaluh Jombang dan hendak menuju ke Kabupaten Kediri.

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi truk atas nama Eko Andrianto (29), warga Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri dikejutkan oleh sesosok bayangan menyeberang jalan secara mendadak. Bersamaan itu juga ada motor yang melintas dari arah selatan perak.

Hindari Makhluk Halus, Truk Boks Nyungsep di Sawah Jombang
Petugas meminta keterangan sopir truk dan kenek/Zainul Arifin

Banting setir ke arah kiri

Eko lalu membanting setir ke arah kiri hingga mengakibatkan kendaraan yang dikemudikan menabrak sebuah pohon di tepi jalan dan langsung terguling masuk ke areal persawahan. Beruntung Eko dan kernetnya Andik (27) warga Gogorante, Kabupaten Kediri selamat.

“Saya dari arah timur habis mengirim barang di toko Desa Sumberejo dan mau balik pulang ke Kediri. Pas habis tikungan menuju ke selatan seperti ada bayangan lewat dan bersamaan itu ada kendaraan lewat. Lalu saya banting setir ke kiri menabrak pohon hingga terguling ke sawah,” ujar Eko saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Eko tidak mengetahui secara pasti bayangan yang mendadak menyeberang jalan tersebut. Ia dan keneknya mengaku kondisinya sadar dan tidak dalam keadaan mengantuk.

“Setelah truk terguling saya keluar dan lihat bayangan itu sudah tidak ada.Kalau tadi itu orang beneran, semestinya kan dia menghindar ada truk lewat. Saya juga sangat pelan,” ungkapnya.

Terdapatnya makhluk halus hingga mengakibatkan kecelakaan, dibenarkan juga oleh Yanti (38), salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian. Menurutnya, di jalan raya penghubung antar dusun tersebut wingit atau angker.

“Kadang-kadang di jalan sini, tiba-tiba ada orang lewat diberhentikan dan ditumpangi. Bebetapa meter kemudian minta turun dan menghilang. Kalau yang pernah terjadi itu, makhluk halus menyamar jadi perempuan,” ujarnya.

Sementara aparat kepolisian dikonfirmasi terkait penyebab terjadinya kecelakaan, masih belum dapat memastikannya. Serangkaian penyelidikan diakui baru dilakukan setelah dilakukannya pemidahan bangkai truk ke lokasi yang lebih aman.

“Pengemudi dan kenek selamat. Ini masih proses evakuasi kendaraan dan pengemudi diperiksa untuk dimintai keterangan agar bisa mengetahui penyebab pastinya,” ujar Bripka Fifin petugas unitlaka Satlantas Polres Jombang yang melakukan olah TKP bersama anggota.


Editor: Hafid