oleh

Inilah Tambahan 9 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Nganjuk kembali bertambah. Pada Kamis (2/7/2020), ada sembilan orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Selain itu, juga ada tiga pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh.

“Informasi hari ini, ada penambahan 9 orang terkonfirmasi positif dan 3 orang sembuh,” kata dr Hendriyanto, Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nganjuk, Kamis malam.

Sembilan orang terkonfirmasi positif tersebut, yakni wanita usia 56 tahun, warga Kecamatan Kertosono; wanita usia 71 tahun asal Kecamatan Bagor mempunyai riwayat dari Jogjakarta dan meninggal tangg 29 Juni 2020; berikutnya laki laki usia 78 tahun alamat Kecamatan Bagor dengan riwayat dari Surabaya.

Lalu wanita usia 70 tahun warga Kecamatan Bagor mempunyai riwayat dari Surabaya; anak laki-laki usia 6 tahun warga Kecamatan Ngronggot; laki-laki usia 36 tahun warga Kecamatan Ngronggot; wanita usia 48 tahun warga Kecamatan Ngronggot; dan wanita usia 25 tahun asal Kecamatan Prambon; serta wanita usia 23 tahun asal Kecamatan Baron dengan riwayat dari Surabaya.

“Untuk tiga pasien yang dinyatakan sembuh adalah wanita usia 50 tahun asal Kecamatan Pace; wanita 38 tahun warga Kecamatan Tanjunganom serta laki-laki usia 32 tahun warg Kecamatan Ngronggot,” ujar dr Hendri.

Dengan tambahan 9 orang terkonfirmasi positif, maka jumlah komulatif Nganjuk untuk Orang Dengan Resiko (ODR) 45.766 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 107 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 161 orang, dan OTG (Orang Tanpa Gejala) 2421 orang serta
99 positif COVID-19.


Editor: Azriel