oleh

Kabar Gembira, 6 Pasien COVID-19 di Kabupaten Kediri Sembuh

KEDIRI (Jurnaljatim.com) -Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri, Jawa timur, Ahmad Chotib menyampaikan enam pasien COVID-19 Kabupaten Kediri dinyatakan sembuh setelah hasil swab keluar pada Sabtu (18/7/2020).

Empat pasien sembuh dari Klaster Pabrik Rokok Mustika Tulungagung. Rinciannya, seorang perempuan usia 58 tahun, warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih. Seorang warga Desa Silir usia 60 tahun, seorang wanita usia 55 tahun warga Desa Janti dan seorang wanita usia 13 tahun warga Desa Sumberagung. Tiga pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Wates.

Selain itu, satu pasien sembuh dari Klaster Baru warga Desa Woromarto, Kecamatan Purwoasri dan satu pasien sembuh dari Klaster Pelatihan Haji Surabaya warga Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo.

“Pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan kembali interaksi dengan masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada satu tambahan kasus terkonfirmasi positif, yakni wanita usia 28 tahun warga Desa Kras, Kecamatan Kras dari Klaster Baru. Gugus Tugas masih melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien itu.

“Dengan tambahan satu kasus, saat ini terdapat 315 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Rincian 187 orang dirawat, 111 orang sembuh dan 17 orang meninggal dunia,” pungkasnya.


Editor: Hafid