oleh

Lima Pasien COVID-19 Klaster Sampoerna di Kabupaten Kediri Sembuh

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Kabar gembira disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri. Yakni, terdapat lima orang pasien positif COVID-19 di wilayahnya yang dinyatakan sembuh dari virus corona, Jumat (10/7/2020).

“Ada 5 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dari Klaster Pabrik Rokok Mustika telah dinyatakan sembuh,” kata dr Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri.

Lima pasien sembuh tersebut, yakni masing-masing satu orang dari warga Desa Pule Kecamatan Kandat; Warga Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih; warga Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih; warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih; dan warga Desa Silir Kecamatan Wates.

Dengan adanya lima orang sembuh tersebut, per Jumat (10/7/2020) malam, angka kasus kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Kediri berjumlah sebanyak 76 orang.

“Selain itu, terdapat 1 tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kediri, warga Desa Kandangan Kecamatan Kandangan, yang saat ini melakukan isolasi mandiri. Kasus ini merupakan klaster Jakarta,” ujarnya.

Ahmad Chotib menambahkan, dengan demikian saat ini terdapat 264 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 172 orang dirawat, 76 orang sembuh dan 16 orang meninggal.


Editor: Azriel