oleh

Merokok di Pembuangan Sampah, Pria Tanpa Identitas Tewas Terbakar

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di pinggir sungai Widas termasuk Desa Kutorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. Diduga kuat, lelaki itu tewas akibat terbakar sampah yang ada di lokasi kejadian, Rabu (29/7/2020).

Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara mengungkapkan, sehari sebelum ditemukan tewas, warga setempat, Priyo (35) melihat korban sedang mengais sampah untuk mencari makanan di bawah jembatan Desa Kutorejo. Korban diketahui sudah tiga hari di lokasi tersebut.

“Korban di sekitar sampah terlihat sambil merokok. Kemudian diingatkan agar tidak merokok, karena banyak daun dan dahan bambu kering yang mudah terbakar. Namun peringatan itu tidak dihiraukan,” ujar.

Tidak lama kemudian terjadi kebakaran bambu di dekat buangan sampah. Kobaran api diduga kuat juga mengenai korban. Namun tidak ada yang menolong hingga kemudian keesokan harinya ditemukan sudah tewas dengan menderita luka bakar.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan kondisi tergeletak di pinggir sungai dan dikerumuni lalat serta terdapat luka bakar pada kedua tangan dan kakinya,” jelas Rony.

Polsek Bagor Nganjuk yang mendapat laporan bersama petugas medis mendatangi lokasi dan mengevakuasi mayat korban dengan protokol kesehatan. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk divisum.

“Dari keterangan dokter di RS bhayangkara, ditemukan tanda-tanda luka terbakar pada kedua tangan dan kaki korban. Diduga korban meninggal karena terbakar sampah di lokasi,” imbuhnya.

Terkait dengan identitas korban, polisi menduga lelaki tak dikenal itu merupakan orang dengan gangguan jiwa. Hal itu berdasarkan ciri-ciri korban berpenampulan lusuh, kumal dan rambut gimbal tidak terurus.


Editor: Hafid