oleh

Polisi Bagi Masker ke Anak Agar Terlindungi Dari COVID-19

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Polisi bersama TNI dan Satpol PP Jombang rutin melakukan patroli di tempat keramaian yang berpotensi terjadinya penularan COVID-19. Di antaranya di pusat perbelanjaan Keraton di Jalan Ahmad Yani dan Bravo Swalayan Jalan Yos Sudarso, Desa Tunggorono, Jombang kota, Minggu sore (12/7/2020).

Petugas gabungan tersebut juga membagikan masker gratis kepada anak-anak yang berkunjung di swalayan itu. Pembagian masker sebagai upaya melindungi anak agar tidak terpapar virus corona (COVID-19).

Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid yang ditemui Jurnaljatim.com di sela giat tersebut mengatakan, pembagian masker anak itu dimaksudkan untuk melindungi anak dari penularan COVID-19, karena usia mereka rentan terpapar.

Menurut Mukid, virus corona tidak hanya menginfeksi orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Untuk itu, semua orang diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, salah satunya selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Giat patroli ini bagian dari peduli kemanusiaan kepada sesama. Pembagian masker ini sekaligus pesan kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan COVID-19,” kata Mukid di sela mengenakan masker ke salah satu anak yang berkunjung di swalayan bravo.

Dari pantauan, ada beberapa orang tua yang membawa anak-anak mereka keluar tapi tidak menggunakan masker. Tanpa disadari anak-anak itu bisa terpapar COVID-19. Mukid menyarankan kepada orang tua tidak membawa anak-anaknya keluar rumah.

“Jika terpaksa dibawa keluar rumah, anak harus dipakaikan masker,” katanya.

Dalam giat patroli tersebut, petugas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya selalu memakai masker saat di luar rumah, menghindari kerumunan dan tidak melakukan kontak fisik, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga pola hidup bersih.

“Mari kita cegah penyebaran virus corona ini dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, berdoa semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkas Mukid yang memimpin giat patroli tersebut.


Editor: Azriel


Komentar