oleh

Positif COVID-19 Kabupaten Nganjuk Bertambah 13 Orang, Dua Sembuh

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Bukannya berkurang, jumlah pasien positif COVID-19 dari hari ke hari justru makin bertambah. Penularan virus corona (COVID-19) di tengah masyarakat masih terus terjadi. Pada Sabtu (11/7/2020), Kabupaten Nganjuk ada penambahan 13 kasus positif COVID-19.

“Kami menginformasikan hari ini ada penambahan 13 orang terkonfirmasi positif dan 2 orang sembuh,” kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto dalam rilis tertulisnya, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, tambahan tiga belas kasus tersebut yakni, tiga orang warga Kecamatan Wilangan masing-masing laki laki usia 24 tahun, laki laki usia 20 tahun dan wanita usia 30 tahun. Kemudian tiga orang dari kecamatan Kertosono masing-masing wanita usia 61 tahun, laki-laki usia 58 tahun dan wanita usia 54 tahun.

Lalu, Laki laki usia 23 tahun dan wanita usia 38 tahun. Keduanya dari Kecamatan Patianrowo. Positif COVID-19 berikutnya, wanita usia 38 tahun dari Loceret, laki laki usia 55 tahun dari Baron yang telah meninggal 5 Juli, laki laki usia 41 tahun asal Rejoso dan laki laki usia 44 tahun dari Tanjunganom yang meninggal 9 Juli serta wanita usia 52 tahun warga Nganjuk kota.

“Untuk dua pasien yang dinyatakan sembuh, wanita usia 56 tahun Konfirmasi nomer 97 warga Kertosono, dan laki laki usia 24 tahun pasien konfirmasi nomer 120 asal Wilangan,” jelas dr Hendri.

Jumlah 132 kasus positif

Dengan adanya penambahan 13 kasus itu, maka komulatif terkonfirmasi positif COVID-19 Kabupaten Nganjuk menjadi 132 kasus. Untuk ODR 46.773 orang, ODP 108 orang, PDP 184 orang, dan OTG 2692 orang.

Hendriyanto menyampaikan bahwa bapak Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan tidak panik. Yakni tetap mematuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Antara lain jangan bepergian bila ridak perlu, wajib menggunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan dan hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan dan menjaga jarak, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Pemkab Nganjuk Serius, Siap dan Mampu menangani Pandemi Covid – 19. Yakinlah COVID-19 dapat disembuhkan. Semoga pandemi COVID-19 akan segera berlalu,” pungkasnya.


Editor: Hafid