oleh

Wabup Jombang Umumkan Istrinya Reaktif Hasil Rapid Test

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengumumkan istrinya Wiwin Isnawati Sumrambah dinyatakan reaktif, setelah dilakukan pengecekan kesehatan melalui alat rapid test. Sumrambah bersama istrinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Melalui rekaman video yang diunggah di akun instagram @sumrambah, ia mengatakan bahwa sengaja melakukan upaya dini tes cepat pada keluarga dan staf kantor setelah didapati sejumlah pejabat peerintah kabupaten setempat yang reaktif rapid test dan terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

“Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, kita tahu persis beberapa waktu kemarin banyak kepala dinas dan keluarga yang ada di jajaran Pemkab Jombang yang terkonfirmasi COVID-19, akhirnya kami harus melakukan juga upaya dini melakukannya rapid tes pada keluarga kami, kami juga melakukan rapid test kepada staf-staf yang ada di kantor Wabup beserta yang ada di Rumdis (Rumah Dinas) Wabup Jombang,” ucap Sumrambah, Senin (27/7/2020).

“Dan hasilnya istri saya Wiwin Isnawati reaktif. Meskipun yang lain Alhamdulillah staf, kemudian saya pribadi dan anak-anak non reaktif,” lanjut Sumrambah.

Isolasi mandiri hingga 2 Agustus

Setelah didapati istrinya reaktif, Wabup kemudian melakukan isolasi mandiri hingga 2 Agustus mendatang. “Tapi kami tetap melakukan upaya preventif, kami akan melakukan isolasi total secara mandiri sampai hari Minggu 2 Agustus 2020,” lanjutnya.

Sumrambah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jombang selama menjalani isolasi mandiri, ia harus melakukan aktivitas di rumah. Ia berharap, jika ada permasalahan dapat dikomunikasikan melalui telepon.

“Kami mohon maaf yang sebesar besarnya ya, kami harus melakukan kerja di rumah, kalau ada permasalahan-permasalahan apapun kami berharap kita tetap komunikasi lewat telepon maupun WA (whatsapp). Kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jombang,” terangnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Jombang itu juga meminta doa kepada masyarakat agar istrinya secepatnya bisa negatif. Ia juga telah melakukan upaya di antaranya minum Temuireng.

“Kami minta doa restu agar istri saya secepatnya bisa negatif kami tetap melakukan upaya dan berbagai obat termasuk juga minum Temuireng setiap hari harapannya agar secepatnya bisa kembali ke kehidupan normal, bekerja normal dan bisa melakukan pelayanan masyarakat secara normal,” sambungnya.

“Sekali lagi terimakasih dan saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat kab Jombang untuk kesehatan istri saya,” pungkasnya.


Editor: Azriel