oleh

Walikota Madiun Apresiasi Upaya Kepolisian Dalam Penanganan Corona

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Kota Madiun berlangsung sederhana namun sakral. Upacara digelar secara virtual di gedung Soenaryo Polres Madiun Kota, Rabu (1/7/2020). Maklum, peringatan masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Karenanya, Walikota Madiun Maidi mengajak seluruh masyarakat dan anggota kepolisian pada khususnya untuk semakin meningkatkan upaya dan sinergitas dalam penanganan COVID-19. Maidi berharap dengan upaya bersama semakin mempercepat penanganan COVID-19 di Kota pendekar tersebut.

‘’Semua kegiatan harus tangguh dan ampuh. Polres Madiun Kota sudah memulai dengan pembentukan kampung tangguh dan motor tangguh,’’ kata Maidi usai upacara dan tasyakuran HUT ke-74 Bhayangkara.

Aktivitas di Kota Madiun, kata Maidi, memang sudah mulai diperbolehkan. Khususnya, kegiatan ekonomi. Namun, semua kegiatan harus mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat tentu harus selalu diingatkan terkait protokol kesehatan tersebut. Peran kepolisian tentu akan sangat membantu. Pun, walikota memberikan apresiasi atas upaya kepolisian dalam penanganan COVID-19 di Kota Madiun.

‘’Seperti kita ketahui, protokol kesehatan ini belum membudaya di masyarakat. Makanya, perlu upaya sosialisasi kepada masyarakat secara intens. Peran kepolisian dalam hal ini tentu akan sangat membantu,’’ jelasnya.

Terkait HUT Bhayangkara, Walikota menyebut usia 74 tahun memang sudah tidak muda. Namun, penampilan harus tetap muda. Karenanya, walikota berharap kepolisian harus semakin professional dalam menjalankan tugas dan digandrungi masyarakat.

Dalam peringatan juga mengemuka pemberian SIM gratis kepada masyarakat. Kendati gratis administrasi, masyarakat yang beruntung tersebut tetap harus lulus uji tulis dan praktik SIM.


Editor: Z. Arifin