oleh

Wisata Bale Tani Jombang Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Bale Tani yang berlokasi di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang dikukuhkan Forpimda setempat sebagai wisata tangguh semeru COVID-19, Kamis (23/7/2020). Di lokasi wisata buatan itu telah memberlakukan atau menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Ini merupakan awalan peresmian tempat wisata di Kabupaten Jombang. Dengan adanya peresmian wisata tangguh yang sudah sesuai dengan standar dan telah menerapkan protokol kesehatan ini bisa menjadi percontohan bagi tempat wisata lainnya di Kabupaten Jombang,”kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab usai meresmikan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Tempat Wisata, M. Yusron menyampaikan jumlah anggota pada Asosiasi Wisata di Kabupaten Jombang yaitu 70 anggota yang terdiri dari tempat wisata dan juga rumah makan.

Menurut dia, semua anggota sudah diberikan instruksi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata. “Dengan diresmikannya Bale Tani sebagai Wisata Tangguh Semeru akan segera dijandikan contoh bagi tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Jombang,” katanya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku mendukung adanya Wisata Tangguh Semeru tersebut. Ia berharap, wisata tangguh semeru itu dapat menjadi awalan dan contoh bagi tempat wisata lainnya.

“Jaga selalu protokol kesehatan, karena di tempat wisata tentu banyak sekali pengunjung yang akan berdatangan. Jadi mari bersama sama selalu menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Agung.


Editor: Hafid