oleh

Bantu Motor Disinfektan, Ning Ema Ajak Laskar Merah Putih Cegah Corona

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Anggota DPR RI Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona atau COVID-19, sebab hingga saat ini masih terjadi pandemi.

“Saya pesan ke semua, ini corona belum pergi sampai sekarang. Kalau ingin corona pergi, ayo sekarang semua pada taat protokol kesehatan,” tutur Ema Umiyyatul Chusanh saat pertemuan dengan warga dan anggota Laskar Merah Putih (LMP) Jombang di Desa Dukuharum Kecamatan Megaluh, Jombang, Jumat (7/8/2020).

Protokol kesehatan tentang pencegahan corona yakni selalu memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun dan juga sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI dari Komisi IV itu juga memberi bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Tak hanya itu, Ning Ema juga menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga disinfektan.

Legislator Dapil Jatim VIII itu mengatakan, motor disinfektan tersebut telah dilengkapi dengan tabung besar, pompa dan ada selangnya. Harapannya, jika sewaktu- waktu masyarakat membutuhkan untuk penyemprotan desinfektan, laskar merah putih harus siap turun kepada masyarakat untuk membantu masyarakat dalam mencegah COVID-19.

“Ini adalah bukti eksistensi dari laskar merah putih di Jombang,” kata perempuan yang dimandatkan sebagai penasehat laskar merah putih Jombang tersebut.

Bantu Motor Disinfektan, Ning Ema Ajak Laskar Merah Putih Cegah Corona
Ning Ema didampingi Laskar Merah Putih menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Dukuharum, Kecamatan Megaluh, Jombang/Zainul Arifin

Baca berita lainnya: Legislator PPP Salurkan Bantuan Lima Motor Disinfektan di Jombang

Sinergi dengan pemerintah

Menurut putri bupati Jombang Mundjidah Wahab tersebut, laskar merah putih merupakan lembaga yang fokus pada kegiatan sosial masyarakat. Ia pun meminta pengurus memberikan bukti pada masyarakat dengan terjun menyapa, bergerak dan berbuat untuk masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan semua diberkahi Allah, dapat manfaat, barakah dengan keikhlasan hati kita untuk berbuat kepada masyarakat, bangsa dan negara, maka Allah akan mencatat yang berlimpah,” tutur Neng Ema.

Sementara itu, Lukman Al Hakim, Humas Laskar Merah Putih Jombang mengaku siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus corona.

“Beberapa kali kami juga sudah melakukan kegiatan sosial, di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung serta baksos lainnya. Jadi, kami sangat siap bersinergi dengan pemerintah dalam pencegahan COVID-19 maupun menyukseskan program pemerintah lainnya,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan motor disinfektan tersebut, Lukman yang mewakili Laskar Merah Putoh menyampaikan terimakasih kepada Ning Ema. Kendaraan itu, kata Lukman, akan diperuntukan untuk kegiatan kemasyarakatan dalam pencegahan COVID-19 di kota santri ini.

Bantu Motor Disinfektan, Ning Ema Ajak Laskar Merah Putih Cegah Corona
Neng Emah serahkan bantuan sembako ke Warga Desa Dukuharum Kecamatan Megaluh Jombang/ Zainul Arifin

Editor: Azriel