oleh

Diduga Kelelahan, Goweser Meninggal Mendadak di Rumah Warga

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Zainul Fanani, warga jalan KH Hasan Sanusi, Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tewas mendadak di rumah warga Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Minggu (23/8/2020).

Kuat dugaan, pria berusia 45 tahun itu meninggal mendadak akibat serangan jantung dan kelelahan dari olahraga sepeda gowes bersama teman-temannya. Kejadian itu, lalu dilaporkan ke Polsek setempat.

“Begitu ada laporan, kami mendatangi TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi,” ucap Kapolsek Bareng, M Kasah dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Kasah mengungkapkan, awalnya korban melakukan olahraga sepeda atau gowes bersama temannya Chabib Supriyanto (41) dan 7 orang lainnya. Sewaktu kembali dari arah Wonosalam, karyawan swasta itu tertinggal dan mampir sendiri di rumah warga bernama Dyas Rahayu (26).

“Korban kemudian kirim SMS ke temannya Chabib, jika korban tidak kuat dan minta untuk dijemput,” ujarnya.

Setelah itu, goweser atau pesepeda itu minta minyak kayu putih ke pemilik rumah. Lalu, pemilik rumah memberi minyak kayu putih dan kemudian meninggalkan korban ke kamar mandi untuk memandikan anaknya.

“Saat memandikan anaknya, Dyas mendengar suara itik dan setelah keluar dicek melihat korban sudah tergeletak di lantai,” jelasnya.

Dyas pun terkejut lalu mencari pertolongan warga sekitar. Setelah dicek, korban sudah meninggal dunia. Peristiwa itu lalu dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Bareng Polres Jombang.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh puskesmas Mojowarno, lanjut Kasah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Pihak keluarga sudah menerima kematian korban yang selanjutnya jenazah kami serahkan untuk dimakamkan,” tandasnya.


Editor: Hafid