oleh

Hari Jadi Polwan ke 72, Polres Nganjuk Bagi Sembako Dan Benih Lele

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus peringati hari jadi Polwan ke 72, Polwan Polres Nganjuk bakti sosial (baksos) paket sembako dengan prioritas lansia yang kurang mampu di Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur, Selasa (11/8/2020).

“Giat kali ini merupakan kepedulian kepada masyarakat akibat dari dampak COVID-19,” terang Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Maritha Dyah Anggraini.

Meskipun bantuan yang disalurkan tidak banyak, kata dia, setidaknya bisa sedikit membantu bagi lansia yang benar-benar membutuhkan di saat pandemi yang sampai saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk belum ada penurunan dari jumlah yang terpapar Corona.

“Untuk bantuan yang kami salurkan ada 20 penerima dengan bentuk paket sembako,”ucap Maritha.

Dalam pembagiannya, kanjut Maritha, dilakukan di Kantor Desa Sukorejo dan juga dilakukan pembagian door to door atau dari rumah ke rumah lansia yang menderita sakit.

“Selain di pusatkan di Kantor Desa, kita dari Polwan Polres Nganjuk Nganjuk juga langsung mendatangi rumah lansia yang dalam kondisi sakit untuk menyerahkan bantuan secara langsung,” ujar.

Pada kesempatan itu, baksos yang dipimpin langsung Maritha Dyah Anggraini juga melaksanakan memberikan bantuan bibit ikan lele sebanyak 1000 ekor di Desa Gempol, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

“Selain bantuan sembako kita juga lakukan pemberian benih ikan lele di wilayah Kecamatan Rejoso,” tambahnya.

“Kehadiran anggota kami mendapat sambutan yang positif dari masyarakat setempat dan juga dari perangkat desa dan juga kami berharap bantuan yang sudah diterimakan bisa bermanfaat,” sambungnya.

Maritha juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang menjadi anjuran dari Pemerintah serta selalu mengenakan masker saat di rumah.


Editor: Azriel