oleh

HUT RI ke 75, Tarif Kereta Barang Diskon 17 Persen

MADIUN (Jurnaljatim.com) – Selain memberikan diskon pada penumpang, PT KAI (Persero) juga mengeluarkan program diskon tarif sebesar 17 persen bagi calon pelanggan maupun pelanggan angkutan barang Rail Express.

“Diskon tarif 17 persen terhitung mulai tanggal 8 – 31 agustus 2020. Ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75,” ucap Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko kepada Jurnaljatim.com, Jumat (7/8/2020).

Ia mengungkapkan, tarif yang tercantum di dalam aplikasi telah dipotong 17 persen dan diskon tarif tersebut berlaku untuk setiap transaksi tanpa dikenakan minimum berat angkutan. Selama periode diskon tarif HUT RI ke-75, ketentuan diskon lainnya tidak berlaku.

Rail Express itu, kata Ixfan, merupakan produk jasa pengiriman barang yang dikelola oleh PT KAI menggunakan Kereta Bagasi yang dijalankan khusus sebagai KA Parcel One Night Service (ONS) dengan kapasitas 250 ton, maupun dirangkaikan pada KA Barang Hantaran Potongan (BHP) dengan kapasitas 10-20.

Mejurut dia, dengan adanya Rail Express itu, akan memudahkan pengiriman barang dengan murah, cepat, dan aman. Hal itu mengingat kereta api memiliki jalur rel khusus.

“Jadi, dengan menggunakan Rail Express kita akan lebih mudah dalam mengirim barang ke tujuan dengan waktu yang lebih efisien,” ujarnya.

Sejumlah stasiun yang melayani angkutan barang rail express meliputi stasiun-stasiun yang berada di Pulau Jawa yaitu Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Kroya, Sidareja, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Kediri, Surabaya, Malang, Jember, Ketapang dan masih banyak kota tujuan lainnya.

“Di wilayah Daop 7 Madiun, loket rail express ada di stasiun Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar. Calon pelanggan angkutan barang bisa datang langsung ke loket rail ekspres di stasiun,” tandasnya.


Editor: Hafid