oleh

Inilah Juara Kompetisi Poster New Normal di Kota Mojokerto

MOJOKERTO (Jurnaljatim.com) – Pemerintah Kota Mojokerto mengajak masyarakat untuk melawan COVID-19 melalui edukasi new normal life atau tatanan kehidupan baru lewat poster. Harapannya, warga untuk taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan virua corona (COVID-19).

Melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, pemerintah daerah mengadakan kompetisi untuk masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru yang saat ini mulai dijalankan.

Kompetisi yang dikhususkan bagi warga Kota Mojokerto, Jawa timur itu bertemakan solusi dampak pandemi COVID-19 pada sektor sosial ekonomi masyarakat Indonesia. Lomba yang dimulai sejak bulan Juni lalu mengambil enam orang sebagai pemenang.

Mereka adalah Juara I dengan judul aktivitas ekonomi diterapkan sesuai protokol kesehatan diraih oleh Solagratia Panjaitan asal Meri; Juara II dengan judul solusi dampak Pandemic COVID-19 diraih oleh Naufal Rifqi Fadhullah asal Kranggan; Juara III dengan judul platform pelatihan agrikurtural digital (Partijo) diraih oleh Somak Kurnia Afandi asal Miji.

Sedangan untuk juara harapan I dengan judul ayo dulur sambang tonggo diraih oleh Andhi Prastya asal Prajurit Kulon; juara harapan II dengan judul PHK karena COVID-19 jangan diam saja di rumah ayo bergerak diraih oleh Achmad Ilham Mustofa asal Pulorejo dan Juara Harapan II dengan judul new normal era diraih oleh Deo Forenso Nugroho asal Wates.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi seluruh peserta kompetisi poster new normal yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Nantinya, hasil karya dari para pemenang akan ditampilkan diberbagai spot strategis sebagai bahan edukasi bagi masyarakat, sebagai panduan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Dengan harapan, masyarakat dapat lebih patuh dalam menjalani protokol pada masa new normal life,” ujarnya.


Editor: Azriel